CR7 Berhasil Lelang Sepatu Emas Melalui Real Madrid Foundation untuk Anak-Anak Gaza senilai 1.5 Juta Euro

26 Nov

Penderitaan anak-anak kecil yang terjebak di tengah-tengah konflik Palestina-Israel di jalur Gaza tampaknya memicu jiwa kemanusiaan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, 27.

Bintang sepak bola asal Portugal itu merelakan piala sepatu emas (golden boot) yang diperolehnya tahun lalu disumbangkan kepada anak-anak di Gaza.

Piala itu merupakan penghargaan atas prestasi individu Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Eropa. Musim ini, Ronaldo telah mencetak 19 gol dari 18 pertandingan klub.

Piala berbentuk sepatu sepak bola tersebut diserahkan Ronaldo pada Real Madrid Foundation untuk dilelang. Hasil lelang itu kemudian akan disalurkan seluruhnya untuk pembangunan sekolah di Gaza.

Pemain yang pernah merumput bersama MU ini tercatat sebagai Donatur Tetap untuk Gaza-Palestina.

Real Madrid Foundation telah menyalurkan bantuan pembangunan 167 sekolah di 66 negara berbeda.

Seperti dirilis situs resmi Real Madrid yang berbahasa Arab, Piala Sepatu Emas itu terlelang hingga 1,5 juta euro (sekitar Rp18,6 miliar).

Menanggapi aksi pelelangan sepatu emas tersebut, Ronaldo mendapat pujian dari banyak orang melalui jejaring sosial. Salah satunya warga Pakistan yang berada di Australia, Zushan Shair Hashmi.

“Saya tidak suka CR7 secara pribadi, tapi menghormatinya karena menjual sepatu emas dan mendonasikan 1,5 juta (euro) untuk anak-anak di Gaza.”

Hingga kemarin tidak ada komentar resmi dari Ronaldo maupun Real Madrid mengenai pelelangan sepatu emas tersebut. (Hurriyet Daily/Daily Guide/Kid/OL-5)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: