Muhammad Yafi, Drumer Cilik Aceh Lolos Audisi IMB (Indonesia Mencari Bakat)

4 Sep

BANDA ACEH – Usianya baru saja 4,5 tahun, namun balita bernama lengkap Muhammad Yafi ini sudah memiliki grup band sendiri bernama Muhammad Yafi and Friends. Di grup band yang kerap tampil mengisi berbagai acara hiburan di Banda Aceh ini, Muhammad Yafi menjadi penggebuk drum.

Kesibukannya manggung kini bertambah dengan jadwal latihan yang padat menghadapi audisi ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) yang digelar Trans TV di Jakarta. Orang tua Yafi pun sudah mempersiapkan segala kebutuhan anak semata wayang mereka bersaing bersama 200 peserta audisi IMB lainnya. Mereka rutin menemani Yafi yang awalnya belajar ngedrum secara otodidak sejak usia 2 tahun.

“Yafi sedang latihan drum untuk persiapan minus one ikut audisi IMB di Jakarta. Latihannya diiringi lagu dan musik tanpa bunyi drum, nah bunyi drumnya Yafi yang isi,” kata murid TK Pertiwi, Geuceu Banda Aceh ini usai berlatih dan menyelesaikan satu lagu Tanpa Kata dari Grup Band The Massiv, di Studio Music Alfa, Jalan Bangau No 1, Kampung Keuramat, Banda Aceh, Jumat (31/8) lalu.

Rencananya, anak pertama dari pasangan Novrizal dan Yelli ini akan berangkat ke Jakarta, Senin (3/9) besok, bersama orang tua dan tiga personel band lainnya. “Kami berharap Yafi bisa lolos audisi Jakarta dan masuk karantina IMB. Sebelumnya Yafi lolos audisi IMB se-Sumatera di Medan pada Juli 2012. Di Medan ada 50.000 lebih peserta ikut audisi, tapi yang lolos cuma 30 peserta, dan Yafi salah satunya,” ujar Yelly, ibunda Yafi.

Selama masih di Banda Aceh, bocah yang sempat ditawarkan rumah produksi MNC TV untuk bermain film ini berlatih tiga lagu sesuai permintaan panitia penyelenggara. Drumer cilik ini berlatih bersama personel Band Muhammad Yafi and Friends lainnya yaitu Agus (gitaris), Wong (basis), dan Arul (vokalis).

“Di Jakarta, akan ada 200 peserta yang tampil untuk dinilai apakah lolos untuk masuk tahap penyisihan. Jika lolos, Yafi akan dikarantina dan penampilannya akan disiarkan di acara IMB di Trans TV. Mohon doa dari masyarakat Aceh agar Yafi bisa lolos audisi Jakarta dan bisa mengikuti tahapan penyisihan ajang Indonesia Mencari Bakat,” imbuh sang ayah, yang juga drumer lokal yang tergabung dalam MD Band ini.

sumber : aceh.tribunnews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: