Macam-Macam Eyeliner

25 May

Salah satu kunci untuk mendapatkan tampilan mata yang indah adalah dengan menggunakan eyeliner. Eyeliner menjadi alat yang penting khususnya untuk menampilkan kesan mata yang lebih tajam, tegas, atau bahkan untuk tampil dengan kesan seksi. Selain itu eyeliner juga bisa lho digunakan untuk memperbaiki tampilan mata yang terlihat terlalu lebar ataupun terlalu sempit. Pokoknya pemakaian eyeliner dengan benar akan membuat penampilan mata kita indah dan menawan.

Ada beberapa jenis eyeliner yang umumnya dijual di pasaran yang tentunya wajib anda tahu. Macam-macam bentuk eyeliner tersebut tentunya memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing untuk menghasilkan efek make up yang berbeda pada mata.

Berikut adalah enam Jenis eyeliner yang seharusnya anda tahu:

 

  1. Pencil eyeliner (eyeliner pensil)
    Eyeliner pensil
    Bentuk ini adalah yang paling populer diantara bentuk-bentuk eyeliner yang lain karena biasanya pencil eyeliner inilah yang dimiliki oleh para wanita. Disamping itu, dari segi penggunaannya, pencil eyeliner juga termasuk yang paling mudah. Kelemahan yang biasanya ditemui pada eyeliner jenis ini adalah tidak tahan lama sehingga kadang anda harus perlu mengaplikasikan ulang bahkan terkadang sampai berkali-kali. Untuk mensiasatinya, pilihlah produk eyeliner dari merk yang berkualitas tinggi karena biasanya dibuat dari bahan yang aman untuk mata anda. Terutama jika mata anda termasuk yang sensitif, maka pemilihannya harus ekstra hati-hati. Saat ini sudah banyak eyeliner yang diproduksi khusus untuk jenis mata dan kulit yang sensitif.
  2. Liquid eyeliner (eyeliner cair)
    eyeliner cair liquid
    Pada umumnya, liquid eyeliner ada dalam kemasan tube kecil yang dilengkapi sikat tipis dan runcing untuk alat pengaplikasiannya. Warna dari jenis eyeliner cair ini biasanya lebih pekat dan lebih tahan lama dibanding dengan pencil eyeliner sehingga saat anda mengerling, eyeliner tersebut tidak akan mudah luntur. Bahkan ada beberapa produk eyeliner yang saat ini telah dirancang untuk tahan air.
  3. Liquid Pencil eyeliner
    eyeliner cair pensil (liquid pencil)
    Bentuknya hampir mirip dengan liquid eyeliner, tetapi dikemas dengan gaya pencil yaitu kuas dan tempat eyelinernya menyatu membentuk semacam pencil. Karena bentuknya yang seperti ini, maka pastilah lebih praktis untuk digunakan. Untuk tampilan mata yang lebih tebal, liquid pencil ini dibuat dengan kuas pelengkap yang tebal dan ini sangat cocok sekali untuk para pemula yang baru belajar make up.
  4. Gel eyeliner
    Eyeliner gel
    Memang agak kurang biasa dijumpai, tetapi eyeliner jenis ini bentuknya juga cair, hanya lebih kental. Pengaplikasiannya juga menggunakan kuas tipis dan runcing.
  5. Cake eyeliner
    eyeliner padat
    Cake eyeliner juga sering disebut eyeliner padat. Jenis inilah yang umumnya dipakai para professional make up. Formulanya yang padat membuat mereka cenderung lebih mudah bereksplorasi dengan bermacam gaya riasan. Pengaplikasian dari eyeliner jenis ini adalah dengan kuas yang basah untuk membuat warna eyeliner nya lebih tajam.
  6. Powder eyeliner
    eyeliner powder bedak
    Mungkin inilah jenis eyeliner yang paling tidak populer diantara yang lainnya karena bentuknya yang bubuk cenderung lebih tidak tahan lama. Bentuknya yang bubuk menyerupai eyeshadow sebenarnya cocok sekali untuk anda yang memiliki alis tebal maupun tipis. Pengaplikasiannya pun sebenarnya tidak terlalu rumit,, hanya memerlukan kuas dengan diusapkan perlahan untuk menghasilkan bentuk alis yang lebih tegas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: