HIKMAH BERDO’A KETIKA HUJAN

25 May

Kalian mungkin pernah baca postingan gue yang tentang magic is arround us ? itu kan tentang hujan gitu ya, dan gue pernah nyeritain tentang pengalaman kenapa gue suka sama hujan kan ? itu semua berawal dari keinginan gue yang kekabul pas ujan.

Setelah pengalaman itu, beberapa kali permintaan gue kekabul juga pas ujan. Awalnya gue ngerasa itu kebetulan dan ujan itu membawa keberuntungan, tapi hari ini… gue mendapatkan sebuah jawaban.

Ceritanya sekolah gue tuh ada kegiatan mentoring gitu tiap kelasnya, buat yang belum tau, mentoring itu semacem kegiatan rohis ngumpul bareng temen sekelas (cewek-cowok dipisah) terus sharing tentang apa aja yang bermanfaat (biasanya tentang agama, atau kadang cuma jadi ajang cerita dan curhat), terus ada kakak pembimbingnya gitu (biasanya alumni).

Nah, tadi gue kan mentoring tuh seperti biasa, dan temanya adalah adab berdoa. Yang pertama dibahas adalah WAKTU-WAKTU UTAMA UNTUK BERDOA. Yang gue tau waktu utama buat berdoa itu kan di antara adzan dan qomat, pas buka puasa, atau pas sujud. Tapi ternyata ada satu waktu lagi yang menjadi waktu utama untuk berdoa, taukah kalian apa itu ??? dan ternyata waktu itu adalah… saat HUJAN !!!

Waktu denger hal ini, gue langsung keingetan hal-hal yang kekabul pas gue minta waktu ujan, dan itu emang bener. Menurut diskusi kita tadi, hujan itu emang rezeki, selalu ada hal baik yang dibawanya, sekalipun banjir, pasti ada suatu hal baik yang dibawa oleh ujan. Dan katanya, bersamaan dengan turunnya hujan, turun juga malaikat-malaikat pembawa rezeki.

Setelah tau hal ini, jadi seneng banget karena akhirnya gue ngerti kenapa tiap gue minta pas ujan hampir selalu kekabul. Awalnya gue takut gue syirik gitu karena percaya ujan yang bawa keberuntungan, tapi ternyata emang ujan itu waktu yang utama buat berdoa, hehe.

Leave a Reply

