Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

25 Apr

Sebelum kita mengetahui Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat, kita harus mengetahu faktor apa sajakah yang bisa mempengaruhi timbulnya jerawat. berikut ini beberapa faktor penghilang jerawat.

  • Minyak berlebih pada kulit muka yang juga biasa disebut sebum
  • adanya kotoran dan racun akibat diet yang tidak benar
  • Terdapat bakteri penyebab jerawat
  • Penggunaan kosmetik dan pelembab yang telalu banyak dan menyumbat pori pori dan sel kulit mati
  • Pengaruh Hormon dalam tubuh, biasanya dialamai pada masa pubertas.

setelah sobat mengetahui apa penyebab timbulnya jerawat sekarang masuk ke Cara Menghilangkan Jerawat dengan kebiasaan yang dikutip dari pusatgratis.com :

  1. Cara Menghilangkan Jerawat yang pertama adalah Mencuci wajah 2 kali sehari, Tips menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan cara mencuci wajah 2 kali sehari. Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.
  2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda, Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda..jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.
  3. sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak. secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.
  4. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.
  5. Minum air putih Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
  6. gunakan pelembab kulit Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.
  7. selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur. Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.
  8. Sering-seringlah makan sayur dan buah. sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.
  9. Cara Menghilangkan Jerawat yang terakhir Tidur yang cukup dan teratur. Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.

Ada pula cara menghilangkan jerawat dengan alami, dikutip dari kumpulan-terbaru.blogspot.com berikut ini caranya:

  1. Menghilangkan jerawat dengan bawang putih. Kusus untuk menghilangkan jerawat dengan bawang putih ini, ada dua pilihan. Yang pertama dengan cara menumbuk bawang putih hingga cukup halus untuk kemudian kita oleskan ke wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Yang kedua adalah dengan cara memakan bawang putih satu atau lebih bawang putih setiap hari. Saya yakin untuk cara yang kedua ini kalian pasti tidak suka, karena bau dan rasa dari bawang putih sangat-sangat tidak enak.
  2. Menghilangkan jerawat dengan lidah buaya. Ambil satu daun lidah buaya, lalu potonglah menjadi beberapa bagian dan kelupas kulit luarnya. Oleskan dibagian jerawat, lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari. Jika kamu telaten, kemungkinan jerawat ini akan mengelupas setelah 3 hari.
  3. Menghilangkan jerawat dengan buah tomat. Buah tomat ternyata cukup efektif untuk menghilangkan komedo hitam (blackhead). Caranya, irislah tomat menjadi dua bagian dan oleskan kebagian jerawat, biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas bersih.
  4. Menghilangkan jerawat dengan lemon/jeruk nipis + air mawar. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan dengan air mawar lalu oleskan kewajah selama 10-15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat, bila ini dilakukan secara rutin kurang lebih selama 15 hari, maka ini akan memberikan hasil yang memuaskan.
  5. Menghilangkan jerawat dengan putih telur. Nah, caranya yaitu pisahkan kuning telur dengan putih telur lalu ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah, diamkan sekitar 15 menit saja.

Sumber  http://beritaterbarukita.blogspot.com/2012/03/tips-dan-cara-menghilangkan-jerawat.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: