Tips Membeli & Menggunakan High Heels

11 Sep

SIAPA tak terpana melihat kaki jenjang yang terpampang indah? Wanita dengan rok mini dan sepatu high heels selalu membuat pria menjadi tercengang..

blake-lively-high-heels

High heels tak hanya membuat tubuh nampak lebih tinggi. Kesan seksi yang ditampilkan pun membuat Anda menjadi pusat perhatian.

Sayangnya, tak sedikit wanita yang enggan memakai sepatu hak tinggi.karena beragam alasan yang menjadi kendala untuk sebagian wanita, salah satu alasannya kaerena Takut jatuh, terpeleset, hingga pegal-pegal sampai pada akhirnya semua kendala itu dapat menghalangi keinginananda ber-high heels ria..

Nah…..

kali ini andafadillah akan memberikan beberapa trik dan tips mengenai teknik memilih High Heels dan juga cara menggunkannya…..😀

Tak perlu khawatir, berjalan dengan sepatu hak tinggi tidak sulit, kok. Apalagi membuat cara berjalan Anda terlihat sensual.

1. Model Sepatu

Ada banyak sekali jenis sepatu yang bisa kamu temukan di pasaran. Mulai dari model sepatu datar, high heels, boots, dan banyak lagi. Jadi tips memilih sepatu yang pertama adalah kamu harus memilih sepatu yang sesuai dengan kegiatan atau kebutuhan kamu.

Jika sepatu akan digunakan untuk kegiatan seperti kursus atau hanya sekedar hang out dengan teman – teman, sebaiknya kamu memilih sepatu model datar (flat). Karena sepatu datar (flat shoes) sangat nyaman untuk digunakan berjam – jam, apalagi jika kamu dan teman – teman kamu berencana untuk banyak berjalan seperti window shopping.

Untuk acara formal sebaiknya gunakan sepatu berhak tinggi atau high heels. Dan yang harus diperhatikan dalam pemilihan sepatu high heels adalah heels dan kenyamanan saat dipakai. Jangan kamu membeli nya hanya karena keren,imut atau apalah,, tetapi saat digunakan tidak nyaman. Kalau kamu tidak kuat dengan sepatu high heels yang runcing, kamu bisa gunakan juga sepatu high heels yang wedges, sepatu hak tinggi jenis ini tingkat kecapaiannya tidak seperti sepatu hak tinggi yang runcing.

2. Memilih ukuran hak sepatu

Jika Anda terbiasa menggunakan high heels, Anda boleh memilih ukuran hak yang cukup tinggi, sekitar 5-10 cm. Tapi jika Anda masih di level pemula, mulai penggunaan high heels dengan hak setinggi 1 inch atau 3 cm.

Selesai menentukan ukuran hak, kini pilih ukuran sepatu seperti lazimnya memilih sepatu jenis lain. Bedanya, jika Anda menggunakan high heels berbahan kulit, pastikan tidak membuat kaki Anda lecet karena ukurannya yang kekecilan.

3. Cobalah kedua Sepatu

Janganlah mencoba sepatu hanya sebelah saja,tapi cobalah keduanya dan rasakan apakah keduanya sudah nyaman digunakan. Karena banyak orang yang mempunyai ukuran kaki yang berbeda antara kaki kanan dan kaki kirinya.

4.Belilah Sepatu di Sore Hari

Ukuran kaki biasanya akan membesar saat siang dan sore hari. Sepatu yang nyaman dipakai di pagi hari akan sempit jika dipakai disore hari.hal ini disebabkan karena keadaan setiap kaki manusia akan menemukan ukuran maksimalnya pada siang atau sore hari.

5. Perhatikan Bahan Sepatu

Bahan sepatu sangatlah menjadi penunjang kenyamanan bagi sipemakainya
untuk bahan yang bagus, sebaiknya dalam memilih sepatu high heels dianjurkan unutk memilih bahan yang dapat memberikan pori-pori kulit kaki dapat bernafas.

6. Senyawa

Pilihlah Hak yang senyawa,dari tumit hingga ujung jari bentuk haknya menyatu

seperti ini :       

dan jangan mmilih hak yang tidak senyawa / hak yang disambung antara hak dengan tapak bagian ujung.

seperti ini :

karena hak yang bermodel seperti ini akan lebih mendominasi si pemakai untuk tidak mendapatkan kepuasan jangka panjang,karena hak model seperti ini akan lebih cepat copot ataupun rusak karena bentuknya yang tidak menyatu,sehingga membuatnya tidak tahan lama.

6. Back to Black

Siapa bilang sepatu hitam itu kuno? Selain netral, heels berwarna hitam akan membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang ladies. Setidaknya sediakan minimal dua heels hitam dengan model yang berbeda pada rak sepatu Anda. Percaya deh, selain long lasting (tahan lama), sepatu ini akan selalu dipakai.

7. Melatih keseimbangan

Setelah kedua sepatu terpasang rapi di kaki Anda, latihlah keseimbangan dengan cara mengangkat sebelah kaki selama beberapa detik. Bebankan bobot tubuh Anda ke kaki yang tetap menapak dan usahakan jangan terjatuh. Setelah Anda mampu menahan keseimbangan, kini saatnya mencoba berjalan dengan high heels baru Anda.

Langkahkan kaki Anda, biarkan tumit Anda mendarat terlebih dulu, baru kemudian bagian kaki yang lain. Saat akan melangkah lagi, gunakan jempol kaki sebagai ancang-ancang dalam memulai langkah.

*Jika belum terbiasa memakai sepatu hak tinggi, maka sebaiknya sebelum keluar rumah dengan sepatu, biasakan diri untuk memakainya di rumah selama 15- 30 menit sebelumnya.

Ketika berjalan dengan hak tinggi, angkat kaki kamu sedikit sampai hak tidak lagi menyentuh tanah. Ingat! Tidak perlu melangkah lebar seperti jika memakai sneakers (sepatu Kets).

8. Melangkah lebih seksi

Berdirilah di depan cermin full-body dengan jarak 2-3 meter. Langkahkan kaki Anda dan berjalanlah menuju cermin. Bayangkan seolah-olah Anda seorang supermodel di atas catwalk. Perhatikan bagaimana Anda berjalan dan ulangi jika Anda masih tertatih atau bahkan terjatuh.

Jika langkah Anda sudah mulai stabil, tambahkan sedikit gerakan pinggul agar cara berjalan Anda nampak lebih sensual. Jangan lupa, cobalah gerakan memutar dan usahakan agar tidak terjatuh.

9. perhatikan Sikon

Jika berniat memakai sepatu hak tinggi, pastikan bahwa acara yang akan hadiri tidak menuntut untuk terlalu lama berdiri atau banyak berjalan.

10. Memilih tempat berjalan

Untuk terhindar dari kejadian memalukan seperti terpeleset atau terjatuh, hindari berjalan di area yang basah atau berlumpur. Perhatikan pula kecepatan Anda dalam melangkah. Berlarilah hanya jika Anda sudah diakui sebagai pengguna high heels level pro!

dan sekarang saatnya kamu menikmati hari-harimu dengan High Heels……

semoga kutipan ini dapat bermanfaat buat pemula yaaaa…😀

 

note : jangan pernah menggunkan High Heels berjenis seperti ini :

karena akan berefek samping pada kemajuan technology Amerika serikat nantinya lo…
ngak nyambungkan?????
wkwkwkwkwk
😀🙂 8)

by.andazigzag 8)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: